Rabu, 23 April 2014

Tips Mengecilkan Perut

Mengecilkan perut adalah hal yang paling sulit dilakukan oleh setiap orang yang berniat melakukan diet. Kebanyakan orang mengeluh kesulitan mengecilkan perut bahkan tidak hanya untuk orang-orang yang berbadan gemuk, orang orang yang tergolong tidak gemuk atau kurus pun banyak yang mengalami masalah dengan perut buncit.
Berikut adalah beberapa tips-tips yang benar dan cara-cara yang baik untuk mengecilkan perut :

1. Mengatur pola hidup.
Banyak orang melakukan semua prosedur diet tetapi melupakan hal-hal kecil sederhana yang justru penting dan sangat berpengaruh membuat perut buncit. Contoh nyata banyak orang yang langsung tidur / berbaring setelah makan atau duduk berlama lama sehingga energi tidak terpakai dan lemak menumpuk di perut. Jadi pastikan anda sadar ketika makan. Jangan sekali kali makan sambil tidur atau tidur sambil makan.

2. Makan tepat waktu.
Jangan melewatkan waktu makan atau mengurangi waktu makan tapi malah menambah porsi makanan. Lebih baik makan lebih sering dengan porsi yang sedikit. Jangan pernah membiarkan perut terlalu lapar sehingga ketika tiba saat makan kita makan dengan porsi yang lebih banyak dan menumpuk di perut. Dengan makan lebih sering atau makan cemilan yang sehat maka energi akan selalu tersalur ( badan tidak mudah lelah ) dan tidak terjadi penumpukan makanan atau peningkatan nafsu makan berlebih. sebutir nasi 100 kali sehari lebih baik dari pada sepanci nasi 1 kali sehari.

3. Berolah-raga tiap hari.
Tidak perlu lakukan olah raga yang terlalu berat yang mungkin akan membebani kita terlalu banyak atau akan membuat kita bosan / jenuh. Hal itu malah akan membuat kita malas melakukannya secara rutin. lakukan hal-hal ringan saja yang tidak memakan banyak waktu seperti sit upsebanyak 10-20 kali di pagi dan sore hari. lari lari / jogging kecil, Skipping atau Cardio ( gerakan2 senam, stretching, dll ) selama 15-30 menit jika dilakukan tiap hari terbukti lebih efektif membakar kalori.

4. Pilih makanan yang tepat.
Makan makanan yang mengandung Karbohidrat secara berlebihan dapat meningkatkan jumlah timbunan lemak dalam perut. Mie instan dan nasi adalah makanan yang mengandung karbohidrat sangat tinggi dan hebatnya orang orang Indonesia paling hobby banget makan Mie Instan yang dicampur nasi. Mulailah kurangi makanan dengan karbohidrat tinggi dan gantikan dengan makanan yang mengandung mineral dan vitamin seperti yang terkandung dalam buah buahan.

5. Kurangi makanan yang manis
Gula adalah musuh orang orang diet dan perut yang rata. Karena konsumsi gula yang berlebihan akan dikonversikan menjadi timbunan lemak. Perhatikan asupan gula / glukosa kita setiap hari. Jika menginginkan makanan manis, Berry ( blueberry, Raspberry, Strawberry ) adalah pilihan yang paling baik. Kalo ternyata gak ada, anda bisa ganti makanan manis dengan melihat yang manis manis... Ihiiyyyy

6. Konsumsi makanan dengan lemak baik.
Tubuh tetap memerlukan lemak. Tetapi pilihlah makanan dengan lemak yang baik seperti terkandung dalam Alpukat, Buah Kenari dan Minyak zaitun. Makanan tersebut diatas mengandung lemak baik dan juga kandungan Omega 3 yang tinggi yang sangat baik untuk metabolisme tubuh. Semakin tinggi metabolisme tubuh semakin baik pembakaran kalori dlm tubuh. Ingat pilih lemak yang baik. Kalo belum baik coba baikan dulu.

7. Konsumsi Vitamin C
Vitamin C sangat penting untuk menghasilkan enzim kartisin yang berfungsi untuk mengubah lemak menjadi energi. Tapi ingat dosisnya jangan sampai berlebih. Nanti bisa Overdosis malah rempong.

8. Minum kopi dan teh hijau.
Kandungan Cafein dalam kopi mampu meningkatkan 10% metabolisme dalam tubuh yang sangat membantu proses pembakaran kalori. Dan teh hijau mampu untuk mengurangi penyerapan lemak dalam tubuh dan memperlancar sirkulasi glukosa dalam darah. Walaupun begitu hati hati juga terhadap efek negatif dari kopi. jangan mentang mentang ingin metabolisme tubuh meningkat lalu anda minum kopi 1 liter. Bisa bisa anda melek terus 2 hari. dikira kira aja bro yang normalnya.

 8. Relax
Hormon stres, kortisol, berperan dalam penambahan berat badan. Ketika seseorang stres, maka kortisolnya akan meningkat.
Dalam kondisi stres berat, level kortisol akan mencapai tingkat yang ekstrem atau merusak fungsi sistem adrenal. Hal ini dapat menyebabkan penambahan berat badan atau ketidakmampuan seseorang untuk menurunkan berat badan. Tak hanya itu, kortisol yang meningkat juga berdampak pada penurunan kekebalan dan peningkatan peradangan. Jadi hindari stress dan usahakan diri tetap relax. Santai dan tetap aktif. Hindari merenung yang menghabiskan waktu anda duduk berdiam diri berjam-jam ketika stress atau makan secara berlebih saat stress.

Oke itu tadi sekelebetan info mengenai tips mengecilkan perut dan diet, semoga berguna dan bermanfaat yoo.. Good Luck and have a nice day.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarnya dong...he he he