Kamis, 26 Juli 2012

Say no to Galau

Akuu galauuu... Kalau galau jangan risau..demikian penggalan kata dari seorang superstar idola seluruh bangsa indonesia yang saat ini lagi digandrungi seluruh warga indonesia yaitu Sule. Galau emang istilah yang lagi trend dikalangan anak2 muda Indonesia saat ini. Sebenarnya apa sie galau itu?? oke, ini jawaban dari beberapa orang yang saya survey ( nama disamarkan. takut nanti jadi tenar ) :

James : Galau itu Resah..
Dodo : Galau itu mikirin pacar dikampung..
Rini : Galau itu Pikiran melayang karena seseorang..
Doni : Galau itu hati gak tenang karena mikirin sesuatu..
Rendra : Galau itu gak punya pulsa, trus pacar sms nanya lagi dimana abis itu miscall2 terus, kalo gak dijawab minta putus...( ngeri boo kasus loe.. )
Deasy : Galau itu kalau ngeliat pacar kita jalan sama orang lain...
Bebi : Galau itu mengharap sesuatu tapi gak dapet2..
Levi : Galau itu Gelisah sah sah sah sah saahhh...
Jeffry : Galau itu emas.. ( gigi loe emas !!)
Iwan : Galau itu kalo nembak 10 kali ditolak 11 kali... ( yang 1 kali nya belum nembak udah ditolak kali ye??!! awkwkwkwk  )
Vira : Galau itu kalo diantara 2 pilihan...
Yan : Galau itu kalo pengen buang air tapi kamar mandi penuh... ( itu mah kebelet kale boy ..)
Adelia : Galau itu pengen pacaran tapi dilarang papa...iiih sebelll tauuuu.... ( nanti yaa tunggu kamu lulus SD dulu..sabar aja dulu yaa..)
Mimin : Galau itu Nasi, ayam bakar sama kuah rendang... ( Susah nanya orang laper ya... )
Boby : Galau itu punya duit banyak tapi gak punya cewe... ( kalo punya cewe tapi gak punya duit gimanaa? )
Panda : Galau itu misalnya... ( itumah "Kalau"...malah plesetan dia )
Fina : Galau itu anugrah... ( stress lu )

Nah selain jawaban2 diatas ada juga jawaban2 yang saya kategorikan berdasarkan profesinya, ini dia :
Pertanyaan : Galau itu apa sih ?
Jawaban :
Supir angkot : galau itu, ehhh geser dulu itu anam ampat anam ampat...
Kenek bus : galau itu..Hazarrr kiri trusssss...!!
Tukang ojeg : galau itu... lewat mana bang, lurus apa belok nih?...
Tukang bakso : galau itu basonya 3...
Guru senam : galau itu... and one and two and three and four yak ulangi lagi ya...
Tukang kacamata : galau itu min nya gede...
Maling : galau itu...sssttt...kalo yang punya rumah bangun ...( diem2 sambil ngangkut TV )
Supporter bola : galau itu... Wasssiiittttt begoooooo !! hajaaarrrr !!

Oke itulah tadi jawaban2 yang sekena nya aja dari orang2 atau orang-orangan yang juga gak jelas.
Saya rasa anda pasti sudah sedikit memahami arti galau dan saya yakin anda pasti pernah galau juga kan? masa gak pernah? aah pernah kali ? dikit lah...yee pernah atuh..masa gak pernah...ahh gak seru ahh..pernah dong...pernah yaa...zzz apaan sih ini *_________*...
Nah ini ada tips2 mencegah galau berdasarkan survey dan sudah lulus uji klinis di laboratorium oleh para ahli...Langsung saja kita liat di TPS eh salah... TPU eh.... TTS eh salah lagi....TKPPPP....

Tips mengatasi galau :

1. Hindari merenung, termenung atau menghayal sendirian karena selain menghindari kalian mengingat-ingat hal yang membuat anda galau juga menghindari anda dari resiko "Kesambet" hihihihihihiiiiiiiiiiii......

2. Sibukkan diri anda dengan berbagai aktivitas supaya pikiran anda terfokus pada hal hal itu. Contoh : ngerjain tugas kuliah, maen catur, maen basket, maen congklat, halma, uler tangga, dll. Kalo ternyata anda tidak punya teman bermain, anda bisa saja : joget2 diatas meja, minumin air aquarium, ngepelin rumah tetangga, manjat pohon, nyariin kutu tukang somay atau ngobrol sama orang gila.

3. Makan atau jajan yang banyak, setiap kali timbul rasa galau segera makan. Siapkan cemilan, keripik, roti sobek, biskuit atau coklat didekat anda agar anda tidak pernah kehabisan makanan.Kalau perlu tukang makanannya anda suruh ngetem 24 jam depan rumah anda. Sering sering ke Mall atau food court. Jangan kasi kesempatan galau menyerang, segera pesan fast food kesukaan anda berikut soft drink atau ice cream. Dijamin galau anda hilang dan berat badan anda naik drastis.

4. Mandi jg bisa menghilangkan galau. Mandilah minimal 2 kali sehari dengan air bersih dan bukan air comberan pastinya, Kalau rasa galau mulai menyerang mandi lagi. Jangan berhenti mandi sebelum galau anda hilang. Biasakan mandi dengan sabun dan shampo ( jangan pake sabun colek atau abu gosok ya ). Kalau mau lebih mantap lagi anda boleh coba mandi air 7 rupa atau mandi air 7 sumur...he he he he.

5. Tidur adalah obat paling ampuh mengatasi galau. Sebab ketika kita sedang tidur otak kita berhenti berfikir dan otomatis kekhawatiran dan kegelisahan kita yang berbentuk Galau itu juga hilang. Tidur adalah cara untuk mengistirahatkan otak. Tetapi pastikan juga anda tidur ditempat yang aman secara kalo anda tidur di kandang macan, didepan bos anda, dikolong jembatan atau didepan orang lagi pada demo bisa bisa anda malah makin galau pas bangun.

6. Nonton film atau DVD. Pastikan film yang anda tonton adalah film yang baik2 tentunya. Dan jangan film sedih nanti malah jadi makin galau.

7. Jalan jalan sama cewe cantik. Nah coba deh cara ini biasanya sih manjur banget lho he he he... cuma masalahnya ada gak cewe cantik yang mau jalan sama anda?  hahayyyy. ( kidding brooo )..

Demikian tips mengatasi galau dari saya, tapi satu hal yang pasti dari saya adalah :
"GALAU tidak akan menambah apapun juga dalam hidup anda" jadi mau anda galau seminggu, sebulan, setahun, atau seumur hidup itu tidak akan mengubah apapun dari hidup anda. Seperti halnya hal hal positif yang menyenangkan adalah energi yang bisa menambah semangat anda untuk melakukan sesuatu, Hal-hal negatif seperti galaupun sebenarnya adalah energi yang bisa anda gunakan untuk membantu anda dalam kehidupan. Makanya kalo anda lagi galau, resah gelisah, risau jangan diem diem aja merenungi keadaan anda. Bangkit dan gunakan energi galau anda untuk melakukan sesuatu yang dalam keadaan biasa justru anda malas melakukan hal-hal tersebut. Misalnya kalau anda lagi gak galau gak mungkin kan anda lari keliling lapangan 10 putaran siang2...nah mumpung anda lagi galau gunakan energi galau itu, siapa tau program diet anda jadi sukses..he he he. Atau kalo biasanya anda paling males mandi, nah mumpung anda lagi galau anda jadi sering sering mandi trus penampilan anda jadi lebih terawat dan ternyata itu membuat anda jadi lebih baik kan? he he he..

OK Guys, mungkin sementara segini dulu dari penulis berhubung penulis kemaren2 lagi galau jadi dapet ide, tapi sekarang udah gak galau lagi dwongs...masa yang nulis galau juga..he he he he he.
nanti kalo ada ide lagi saya tambahin. he he he he.

Good Day all ^^




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarnya dong...he he he